Monday, July 4, 2016

Ingin Awet Muda Dan Cantik, Susu Kedelai Solusinya


Perkembangan teknologi sekarang ini semakin pesat. Dalam hal kecantikan sebagai wanita kita harus bisa mengikuti trend yang sedang booming tanpa mengesampingkan norma yang ada. Meskipun tren kecantikan serba canggih semakin marak terjadi, banyak para wanita di dunia ini tampil alami terutama dalam hal perawatan kulitnya.

Perawatan kecantikan tak harus mahal dan serba canggih dengan zat kimia serta kosmetik yang berlebihan.

Korea terkenal dengan kemampuan meracik dan membuat kosmetik dengan konsep alami. Yang paling terkenal adalah Lendir siput sebagai masker dan rumput laut.



Kini Korea kembali menggebrak dunia kecantikan dengan bahan alami yang lazim dipakai ratu di zaman Mesir Kuno sebagai bahan utama produk kecantikan, yaitu susu dari keledai.

Susu keledai ternyata punya banyak manfaat bagi kulit lho. Karena itu susu kini banyak digunakan untuk bahan baku utama produk kosmetik. Yang paling banyak digunakan adalah krim pelembap kulit wajah dan tangan juga sabun mandi.

Berikut adalah beberapa kegunaan dari susu kedelai yang wajib kita ketahui untuk menjaga kecantikan diri.

Menghaluskan kulit


Kulit kasar adalah momok bagi perempuan, terlebih lagi kalau kulit sering terpapar polusi dan ada sisa bekas riasan. Mencucinya kulit dengan sabun sembarangan malah akan membuat kulit menjadi kering.

Tapi kita tidak perlu khawatir, kulit kasar tidak mempan pada kita jika kita rutin menggunakan sabun dengan kandungan susu keledai di dalamnya. Kandungan asam lemak vitamin A, B1, B2, B6, C, D dan E juga mineral ditambah lagi dengan protein yang tinggi di dalam susu keledai bisa menjadikan kulit menjadi lebih halus selembut sutera.

Mencegah penuaan dini


Kulit kering karena kurangnya cairan pada kulit seringkali jadi salah satu masalah yang harus dihadapi perempuan karena bisa menyebabkan timbulnya berbagai masalah. Contoh nyata seperti riasan yang tidak melekat dengan baik atau yang paling ditakuti, kulit berkeriput dan mengalami penuaan dini.

Susu keledai punya kandungan lemak baik bagi kulit. Today melansir, sabun yang mengandung konsentrasi susu keledai yang tinggi dapat membantu melembapkan kulit. Hal ini tentu baik juga untuk mencegah kulit dari keriput dan penuaan dini.

Produk susu keledai yang cocok untuk mencegah penuaan dini adalah krim pelembap

Ramah untuk kulit sensitif


Bagi kita yang punya kulit yang sensitif serta mudah alergi, produk kosmetik berbahan susu keledai adalah solusi terbaik. Fosfolipid dan ceramide yang terdapat di dalamnya ramah bagi kulit yang memiliki sensitivitas tinggi dan mudah terkena alergi.

Meskipun sangat populer di Korea dan terlihat banyak tersedia di sekitar kita nyatanya susu keledai adalah jenis produk yang sangat sulit didapatkan, karena proses pembuatannya yang sulit dan jarang ada yang memproduksinya. Bila tidak mau ribet kita bisa membeli produk kecantikan yang kandungan susu keledainya paling tinggi.

sumber : beritagar.id