Monday, November 7, 2016

Ini Dia Rekaman Penyebab Ahmad Dhani Dipolisikan Relawan Jokowi


JAKARTA - Calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani, baru-baru ini dipolisikan oleh relawan Presiden Joko Widodo. Ia dituduh menghina dan mengejek Jokowi dengan nama-nama binatang.

"Kami relawan Jokowi-JK merasa ucapan Ahmad Dhani ini sudah keterlaluan. Ahmad Dhani telah melecehkan dan menghina presiden pada saat dia berorasi di demo 4 November dengan kata-kata tidak senonoh," kata Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) yang berdampingan dengan Pro Jokowi (Projo) untuk melapor ke Polda Metro Jaya, akhir pekan lalu. "Masyarakat bisa menilai sendiri betapa tidak pantas seorang yang mengaku intelektual mengeluarkan kalimat-kalimat seperti itu."

"Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 207dan 160 KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana)," kata Riano. Ancaman pidana atas pasal 207 KUHP adalah penjara paling lama 1 tahun 6 bulan. Selain itu, dia juga disangkakan melanggar pasal 160 KUHP, dengan ancaman pidana paling lama enam tahun penjara.

Riano menambahkan kalau ia membawa sejumlah barang bukti untuk kepentingan penyelidikan. "Kami bawa alat bukti rekaman video saat Dhani melakukan orasi," ungkapnya.

Sebelumnya, suami Mulan Jameela itu ikut memberikan orasi dalam aksi damai 4 November di Istana Negara. Dhani menyayangkan Presiden Jokowi yang tak mau menerima habib dan ulama saat sedang berdemo. Rasa kesalnya diungkapkan dengan mengeluarkan kata-kata umpatan kepada Jokowi.

"Apa yang terjadi sore ini adalah dua hal, yaitu menyenangkan dan menyedihkan. Menyenangkan karena eleman bangsa di sini bersatu padu, saat ini kita yang ada di sini adalah bersaudara dalam beragama dan bernegara," kata Dhani. "Ada juga kesedihan luar biasa. Ternyata presiden benar-benar tidak menghargai habaib dan ulama. Saya sangat sedih dan menangis."

"Ingin saya katakan a**ing, tapi tidak boleh. Ingin saya katakan b**i, tapi tidak boleh," katanya. "Ulama-ulama penerus Nabi Muhammad duduk di sini tidak diterima oleh Presiden. Ingin saya katakan Presidennya a**ing dan b**i."

Berikut ini video Ahmad Dhani yang memicu kemarahan relawan Presiden Jokowi:
[wk/ri]

0 comments

Post a Comment