Pembelian dilakukan 2 minggu yang lalu, dan barang pun baru sampai hari Kamis kemarin (10/11). Nani asal Jawa Barat yang baru datang bekerja di Taiwan 6 bulan ini begitu kaget setelah melihat barang pesanannya tak sesuai dengan yang ia pesan.
Nani memesan 2 sweater hello kitty dan yang datang hanyalah gaun biasa. Ia pun telah membayar NT$ 2200 untuk pemesanan tersebut.
Nani memesan 2 sweater hello kitty dan yang datang hanyalah gaun biasa. Ia pun telah membayar NT$ 2200 untuk pemesanan tersebut.
Nani pun akhirnya komplain ke Nia yang membantunya memesan ke toko online tersebut. Sayangnya, petugas toko online tersebut tak mau bertanggung jawab untuk mengganti barangnya.
Indosuara menghubungi Nia melalui sambungan telepon dan menanyakan kejadian tersebut. Nia mengakui bahwa ia telah membantu Nani memesan barang tersebut dan ia juga memesan boneka dari toko online yang sama.
Indosuara menghubungi Nia melalui sambungan telepon dan menanyakan kejadian tersebut. Nia mengakui bahwa ia telah membantu Nani memesan barang tersebut dan ia juga memesan boneka dari toko online yang sama.
Baju Nani datang bersamaan dengan boneka yang Nia pesan. Namun pesanan Nani tak sesuai dengan orderan yang ia pesan. Nani pun meminta bantuan Nia untuk komplain pada toko online tersebut.
Toko online yang tak bisa berbahasa Indonesia itu pun menjawab dengan menggunakan Bahasa Inggris bahwa pihaknya tak mengirim barang tersebut.
Toko online yang tak bisa berbahasa Indonesia itu pun menjawab dengan menggunakan Bahasa Inggris bahwa pihaknya tak mengirim barang tersebut.
Nia pun terus komplain bahwa tidak mungkin kalau toko online tersebut tidak mengirim barangnya, karena ia juga menerima bonekanya dari toko online yang sama. Setelah itu toko online tersebut tidak bisa dihubungi dan tidak mau mengganti barang yang salah kirim tersebut.
Melalui peristiwa ini, rekan-rekan TKI di Taiwan diharapkan waspada untuk berbelanja di toko online sembarangan.
Melalui peristiwa ini, rekan-rekan TKI di Taiwan diharapkan waspada untuk berbelanja di toko online sembarangan.
Berbelanjalah di toko online yang memang sudah mendapat kepercayaan publik dan mempunyai alamat kantor customer service yang jelas, sehingga jika ada komplain semacam ini bisa diadukan atau diselesaikan secara kekeluargaan.
0 comments
Post a Comment