Thursday, November 10, 2016

TKW Taiwan Ini Dikejar Rentenir Padahal Sudah Bayar Pokok, Ternyata Jadi Korban Penyalahgunaan Identitas


Berita TKW Taiwan - Punya identitas diri terlebih di perantauan wajib berhati-hati atau terjadi sesuatu yang tidak kita ketahui. TKI ini contohnya, dia menjadi korban peminjaman identitas untuk berhutang ke rentenir di Taiwan.

Nggak enak juga kan kalau kita punya hutang tapi tidak tahu menahu sama sekali kapan berhutang dan gimana bentuk uangnya.


Akibat kejadian ini TKI itu harus melunasi pokok hutang NT$25,000 ditambah bunga yang terus ditagih mencapai NT$ 9,500.

"Di situ tertera saya harus bayar hutang NT$25,000 dan bunga NT$ 9,500 saya sudah membayar lewat pos NT$26,000 malah saya kelebihan NT$1.000 dr pokok." Ungkap Aniek Mariana dalam pengaduan TKI Taiwan.

Aniek menjelaskan lebih lanjut kalau surat tagihan itu datang dan dialamatkan ke majikan yang baru. Sebagai orang baru tentu saja hal ini memberikan beban mental yang cukup berat.


Yang membuat aneh Aniek sudah membayar pokoknya NT26,000, 8 bulan berselang dia masih saja dapat surat tagihan bunganya. 

"Saya dulu pernah berdebat tidak mau bayar bunga dan sudah tidak berhubungan lg, saya merasa Aman karena MERASA sudah melunasi eeeeh sekarang setelah 8 bulan muncul panggilan pengadilan di alamat majikan yg baru bikin gemas" ungkapnya.

Tentu saja Aniek membutuhkan sekali bantuan dari pakar hukum yang benar-benar mengerti akan hukum piutang di Taiwan sehingga bisa membantunya mengatasi permasalahan ini. 

0 comments

Post a Comment