Wednesday, March 2, 2016

Langkah BNPTKI Untuk Menyelamatkan TKI Dari Perdagangan Manusia


Untuk kamu yang memutuskan menjadi pahlawan devisa alias menjadi TKI, kamu sekarang bisa bernafas lega.

Sekarang Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid menginstruksikan Direktur Pengamanan dan Pengawasan BNP2TKI untuk menindak siapa saja yang melakukan praktik /modus pemberangkatan TKI secara non prosedural alias ilegal.

Pak Nusron bilang seperti ini terkait dengan penanganan 26 korban perdagangan manusia yang udah di pulangkan beberapa waktu yang lalu dari Korea.



"Direktur Pengamanan dan Pengawasan pada Deputi Bidang Perlindungan sedang berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri untuk meneruskan para pelaku pada jalur hukum, kita tunggu hasil pemeriksaan," kata Nusron, Selasa (1/3/2016).

Direktur Pengamanan dan Pengawasan BNP2TKI Brigjen Pol Nurwindianto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perintah Kepala BNP2TKI kepadanya tentang hal penindakan pelaku dengan modus pemberangkatan TKI secara non prosedural.

"Pak Nusron sungguh sungguh melakukan upaya menutup celah praktik dengan modus pemberangkatan secara non Prosedural, hal ini menjadi salah satu tugas dan fungsi Direktorat Pengamanan dan Pengawasan dan untuk menutup celah ini kami bersinergi dengan Kepolisian Daerah" tandas Brigejen Pol Nurwindianto.

Terhadap yang diduga pelaku perdagangan manusia yang menyebabkan 26 orang korban sampai terlantar di Jeju Korea Selatan, saat ini sudah diserahkan ke Bareskrim Polri.

"Ada dua orang pelakunya yang berkewarganegaraan Korea Selatan," tutup Nurwindianto.‎

Emang jadi TKI itu butuh perjuangan bro, negara udah mulai perhatian sama kita. Mudah-mudahan kedepannya nggak ada lagi yang namanya TKI Ilegal.

Kasihan anak istri dirumah.

0 comments

Post a Comment