Sunday, November 27, 2016

TKW Jadi Artis Karena Sambalado


Berita Artis - Artis pendatang baru yang naik daun karena lipsync Sambalado tak lain adalah Nunik Ambarwati atau yang lebih dikenal dengan Nunik Sambalado.

Nunik yang dulu bekerja sebagai TKW kini berubah manjadi penyanyi dangdut di bawah asuhan Hits Records. Ia pun mendapat kesempatan bekerja sama dengan pencipta lagu Sambalado, Dadan Ind. Single Sakit Kepala menjadi debutnya di dunia musik tanah air.

Diawal perjalanan sebelum menjadi artis Nunik Ambarwati kerap mengunggah video lipsync dan yang membuatnya menjadi benar-benar booming adalah lagu sambalado Ayu Ting Ting.

Setelah itu banyak tawaran bermunculan hingga akhirnya sebuah pesan penting muncul di kolom komentar salah satu postingannya.

"Bunyinya supaya aku mengecek dan itu penting. Aku penasaran, sepenting apa sih pesan itu," kenang Nunik Ambarwati seperti yang dilansir dari Balikpapanpos saat manggung di kota Minyak.

Tak berselang lama dia segera membuka inbox.

Isinya sungguh membuat hatinya begitu gembira, Nunuk mendapat tawaran dipromosikan jadi artis dan dibuatkan single oleh Hits Record.

Namun tak serta merta dia mengiyakan, setelah menggali informasi tentang kebenaran Hits Record dari saudaranya di Jakarta akhirnya Ambarwati.

Setelah yakin dia minta izin pada majikan untuk berhenti dan beralih profesi. Beruntung sang majikan melepas Nunik dan mendukungnya tanpa membebani apapun.

Perjalananya hingga sampai ke Jakarta tak sia-sia, kontrak pun langsung didapat.

Dan ia berada satu label dengan penyanyi dangdut idolanya, Ayu Ting Ting.

"Pertama aku dapat ucapan selamat karena bergabung di Hits Records kemudian aku diarahkan, terutama di dunia hiburan," jabarnya.

Itu masih ditambah kesempatan menyanyikan lagu ciptaan Dadan Ind, seorang hits maker yang menelurkan lagu Alamat Palsu, Geboy Mujair dan Sambalado.

Oleh managemen, namanya yang terus melejit melahirkan ide agar penggemar tetap melihat aksinya dengan menghasilkan sebuah karya terbaru.

Hingga munculah video dengan tema 10 tipe pembantu. Baru saja diunggah, video tersebut mendulang banyak hujatan. Gadis yang populer dengan sebutan Nunik Sambalado mengaku shock. Pasalnya baru saja meraih ketenaran tiba-tiba dihadang banyak protes. Sampai-sampai ada ancaman boikot disetiap penampilannya.

"Padahal itu video parodi, aku enggak menuduh pembantu itu seperti itu karena memang cuma parodi.  Aku sempat nangis, aku down dengan hujatan itu, tapi sama managemen aku diingatkan bahwa itu risiko seorang orang artis. (petuah) Itu yang membuatku kembali bangkit," jelasnya.

Dan kini setelah memiliki single Sakit Kepala, dara kelahiran 18 Januari 1994 disibukkan dengan kegiatan promo. Ia bertekad untuk memperbesar karirnya di dunia hiburan dan menelurkan album. Disinggung banyaknya artis yang meraih ketenaran secara instant kemudian dengan cepat berguguran, tidak membuatnya khawatir.

"Aku jalani aja dulu," celetuknya.

Meski di puncak popularitas, ia berjanji akan tidak akan menenggelamkan status sebagai TKW yang pernah disandangnya. Sebaliknya, dijadikan identitas untuk terus bertahan di dunia hiburan.

"Aku ingin orang tahu bahwa aku penyanyi yang dulunya TKW," tutupnya seyara pergi menuju lokasi manggung. (dra/prokal)

0 comments

Post a Comment