Sunday, December 4, 2016

Tak Disangka TKI Riyadh Asal Cianjur Meninggal Usai Bercanda Di Facebook

Jajang Darmawan menunjukan foto adiknya Iman Nurhikmah yang meninggal, foto by : BC/Apip Samlawi

Berita TKI - Jajang Darmawan (45) warga Kampung Pasir Simpur RT05/04, Desa Cibarengkok, Kecamatan Bojongpicung, tak menyangka, candaan adiknya Iman Nurhikmah (38) lewat Facebook (FB), jadi akhir komunikasinya. Iman yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), ditemukan tewas di rumah majikannya di  Kota Riyadh Saudi Arabia

Menurut Jajang, adiknya yang bekerja bersama istrinya Siti Jubaedah (33) di Riyadh, berdasarkan keterangan meninggal karena serangan jantung. Sehari sebelum meninggal, almarhum dikabarkan telah melaksanakan ibadah umroh. Keesokannya, almarhum ditemukan sudah meninggal di dalam kamarnya.

Jajang mejelaskan Iman Nurhikmah beserta istrinya Siti Jubaedah, berangkat ke Saudi Arabia pada pertengahan Mei 2015, melalui PT. Amri Jakatra. Iman bekerja sebagai sopir pribadi  dan Istrinya pembantu rumah tangga.

“Kami keluarga, rencananya akan menguburkan almarhuma di dekat rumahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang bisa dipegunakan warga disini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, jasad almarhum bisa segera datang,”katanya.

Selama hidup, imbuh Jajang, Iman Nurhikmah tergolong pemuda yang ramah, santun dan penyabar juga aktif sebagai anggota FKPPI Kecamatan Bojongpicung. Satu hari sebelum meninggal dunia, almarhum  sempat berkomunikasi dengan keluarga, teman akrabnya di Indonesia melalui media sosial.

“Bercanda gurau juga sering minta maaf kepada seluruh sanak saudara, temannya dan sempat berkata ingin meninggal dunia setelah melaksanakan ibadah haji dan umroh. Keinginannya ternyata terkabulkan,”

Jajang meneruskan, almarhum Iman Nurhikmah beserta istrinya Siti Jubaedah berangkat ke Saudi, ingin merubah nasib mencari modal biaya sekolah. Meski itu sudah tidak terlalu jadi masalah, namun kini ketiga anak nya harus hidup sendiri.

Sementara itu, Kepala Desa Cibarengkok Suryana (50) saat ditemui menjelaskan, membenarkan, TKI asal Desa Cibarengkok Iman Nurhikmah meninggal karena terkena serangan jantung. Pihak Desa saat ini tengah berkoordinasi, agar jasad almarhum bisa segera dipulangkan.

“Kalau ada hal yang diperlukan pihak keluarga, terutama mengenai administrasi maka pihak Desa siap membantunya, karena itu memang sudah jadi kewajiban,” tuturnya. [beritacianjur]

0 comments

Post a Comment