Thursday, December 22, 2016

Donasi Uang Rp 4Jt TKI Hongkong Untuk Ahok


Berita Jakarta - Dua perempuan yang mengaku sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Hong Kong menyumbangkan uangnya untuk kampanye Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Mereka menyumbang Rp4 juta.

Keduanya menemui Ahok yang sedang menerima aspirasi masyarakat di Rumah Pemenangan Basuki-Djarot di jalan Lembang nomor 25-27, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21 /12/2016).

Ningsih (49), TKI yang bekerja di Hong Kong meminta Ahok untuk tetap fokus dan tetap berjuang di Pilkada DKI Jakarta.

"Kami TKI dari Hong Kong mendukung Pak Ahok-Djarot. Jangan belok kiri-kanan Pak Ahok, tetap fokus meski banyak hantaman-hantaman Pak,"ujar Ningsih kepada Ahok di Rumah Lembang.

Meski dirinya berasal dari Jawa Tengah, namun Ningsih menuturkan kedatangannya mewakili TKI yang kerja di Hong Kong yang merupakan warga DKI Jakarta yang juga mendukung Ahok.

"Kami dari Jawa Tengah, tapi banyak juga di Hong Kong warga DKI. Tapi kami semua mendukung secara moril, kami yakin Pak Ahok - Djarot pasti menang," kata dia.

Tak hanya itu, perwakilan TKI juga memberikan dukungannya dengan cara donasi.

Sebanyak Rp 4 juta disumbangkan untuk kampanye rakyat Ahok-Djarot.

"Sumbangan kami Rp 4 juta hasil penjualan baju yang kami jual kepada TKI di Hong Kong," kata Suci Embun (43) TKI Hong Kong.

Ahok pun menyambut baik dukungan TKI yang kerja di Hong Kong. Ahok juga menilai sumbangan tersebut cukup besar.

"Rp 4 juta itu gede loh," kata Ahok sambil tersenyum. [suara.com]

0 comments

Post a Comment