Wednesday, July 13, 2016

Usai Angkat Beban 1/2 Ton, Pria Ini Hampir Tewas Akibat Pembuluh Darah Di Otak "Meledak"


Dia adalah Eddie Hall seorang atlet jawara angkat berat dan menjadi orang pertama yang bisa angkat beban seberat setengah ton. Tapi tak lama setelah keberhasilannya itu, ia segera pingsan .

Atlet asli Stoke-on-Trent, Staffordshire, Inggris ini selesai melakukan angkatan menakjubkan di Kejuaraan Deadlift Dunia yang digelar di Leeds Arena selama akhir pekan kemarin. Namun ia kemudian mengakui, prestasi itu hampir membunuhnya.



Pecah pembuluh darah di otak menjadi penyebab pria perkasa ini pingsan. Padahal Eddie Hall baru dinobatkan sebagai orang terkuat yang pernah ada di bumi.

Dua pesaing lainnya berhasil mengejar skor beban Hall sebelumnya yang mencapai 465 kg, sehingga pria berjuluk 'The Beast' ini kembali ke panggung untuk terakhir kalinya.

Saksikan saja video Eddie Hall beritkut ini :





Hall sekarang telah menetapkan rekor dunia baru setelah sebelumnya mengalami masalah besar, ketika ia pingsan sesaat setelah melakukan deadlift.


Dengan hidung sedikit berdarah Hall kembali berdiri di hadapan penonton yang tertegun.

"Hal itu hampir membunuhku. Tekanan pada tubuhku begitu nyata. Aku pingsan setelahnya," kata Hall kepada Yorkshire Post.

"Aku yakin prestasi itu akan berada di buku-buku sejarah untuk waktu yang sangat lama. Ini perasaan yang hebat, seperti manusia pertama di bulan, manusia pertama yang berlari di bawah empat menit.

"Dan sekarang aku orang pertama yang melakukan deadlift setengah ton. Itu sejarah dan aku sangat bangga menjadi bagian dari itu," katanya.

sumber : dream

0 comments

Post a Comment