Thursday, June 9, 2016

Ada Beberapa Tempat Yang Akan Diledakkan Terduga Teroris Surabaya


Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris ‎di dua tempat terpisah, Rabu (8/6). Mereka berinisial PHP (34) dan BRN diamankan di daerah Kenjeran, Surabaya. Sedangkan FN dibekuk di rumahnya di Gang Setro Baru IV Nomor 81 di Kelurahan Dukuh Setro, Kecamatan Tambak Sari, Kenjeran, Surabaya.‎

Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Martinus Sitompul menjelaskan, dari penangkapan tiga tersangka itu petugas menyita sejumlah barang bukti seperti senjata api laras panjang, tiga buah bom aktif, pistol rakitan dan beberapa perangkat elektronik lainnya.

"Masih kami selidiki ya darimana asal benda peledak itu," kata Martinus saat dihubungi di Jakarta.

Beredar kabar, terduga teroris itu sedang menyusun rencana untuk meledakkan salah satu pos polisi di bulan Ramadan ini. Saat ditanya kepada Martinus, ia menolak untuk menjawabnya.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar‎ saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Namun, ia menolak berkomentar karena kasus itu diambil alih Mabes Polri.

"Iya benar ada penangkapan. Tapi rinciannya silakan hubungi Mabes Polri," beber dia saat dihubungi JPNN. Dia tidak menampik rencana peledakan teroris terhadap pos polisi di Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan tersangka diperoleh keterangan mereka telah merencanakan aksi teror terhadap anggota Polri yang sudah disurvei adalah pos polisi Galaxy Surabaya. 

sumber : jpnn

0 comments

Post a Comment