Friday, November 4, 2016

Dua Truk Tabrakan Di Ngawi Jawa Timur Karena Sopir Ngantuk,


Ngawi, wartaberitatki.com - Diduga sopir mengantuk, truk sarat muatan bertabrakan dengan truk box dari arah berlawanan di Jalan Raya Ngawi-Solo. Tepatnya di jembatan Sidowayah, Desa Jengkrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Akibat kerasnya tubrukan antara truk barang dengan truk box berisi minuman kemasan tersebut nyaris terguling ke sungai. Beruntung kedua sopir truk tidak apa-apa, walaupun sempat terjepit.

Kecelakaan berawal dari truk barang yang dikemudikan Heri Purwanto warga Kabupaten Pasuruan melaju dari arah Timur atau Ngawi menuju ke Barat atau Kabupaten Solo. Sampai di tikungan jembatan Sidowayah, mendadak truk oleng ke kanan.

Hingga kemduian bertabrakan dengan truk box bagian sisi kanannya yang melaju dari arah berlawanan. Truk box tersebut dikemudikan oleh Adikin warga Kota Semarang, nyaris terguling ke sungai.

"Saya melaju dengan kecepatan starndar. Dari arah berlawanan ada truk oleng. Saya sempat menghindar ke kiri," kata Adikin kepada wartawan, Jumat (4/11/2016).

Namun, lanjut dia, karena tidak sempat menghindar, truk bergesekan. Bahkan hampir masuk sungai karena memang lokasinya di dekat jembatan sungai. Sementara sopir truk satunya, Heri Purwanto, membenarkan dirinya memang ngantuk. Karena awalnya, jalannya tidak kelihatan.

"Memang pandangannya buyar. Sampai nabrak juga. Saya ngantuk dari pagi berangkat dari Surabaya," terangnya.

Dia pun mengaku pasca tabrakan sempat terjepit. Namun akhirnya bisa keluar pintu dan hanya luka ringan. Pihak kepolisian melakukan evakuasi. Kedua truk dibawa ke Mapolres Ngawi dan kedua sopir dimintai keterangan di ruang unit laka Sat Lantas. [mit/suf/beritajatim]

0 comments

Post a Comment