Friday, November 11, 2016

Berita Gempa Hari Ini Jumat 11 November 2016 Pusat Gempa PACITAN


Berita Gempa Hari Ini - Pusat Gempa Hari Ini Jum’at 11/11/2016 PACITAN – Jawa Timur. Hari ini tepat di hari Jum’at 11 November 2016, terlah terjadi gempa yang cukup kuat yang mempunyai kekuatan 5,2 SR. Yang mana pusat gempanya sendiri untuk sampai saat ini masih berpusat di Pacitan.

Dan untuk gempa hari ini tidak menimbulkan Tsunami, Menurut BMKG gempa yang terjadi di laut dengan kedalaman 10 KM ini terjadi lantaran pergeseran lempeng bumi.

Dan gempa yang cukup kuat kali ini terasa sampai wilayat Ngawi, Sragen, Karanganyar, Solo, Sukoharjo, Klaten dan Jogja, serta Gunung kidul bagian utara.

Pusat gempa sendiri terjadi di PACITAN – Jawatimur dengan kedalaman 10 KM lepas Laut Pacitan. Gempa yang terjadi hari ini merupakan gempa yang kedua kalinya terjadi di Pacitan, kemarin pada tanggal 10 November Gempa juga berpusat di Pacitan. dengan kekuatan yang hampir sama yakni 5.1 SR.

Menurut laporan warga gempa hari ini memang jauh lebih besar dari kemarin. Meski tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan bangunan, namun gempa yang terjadi secara berurutan dua hari belakangan membuat banyak warga merasa trauma dan sedikit ketakutan.

0 comments

Post a Comment