Tuesday, August 2, 2016

Topan Nida Ubah Hongkong Jadi Kota Mati


Topan Nida Ubah Hongkong Jadi Kota Mati - Pada Selasa (2/8/2016), Hongkong menjadi kota mati setelah angon topan Nida menghantam sambil membawa hujan deras.

Angin kencang berkekuatan 151 kilometer per jam itu membuat bandara, sekolah dan perkantoran tutup. Saat ini topan Nida sedang menuju wilayah selatan China.



Jalan-jalan utama Hongkong sepi karena para siswa dan pekerja memilih tinggal di rumah sementara angkutan publik seperti bus dan kereta api dioperasikan dengan sangat terbatas.

Seorang juru bicara bandara Hongkong menyebut ratusan penerbangan terpaksa ditunda sejak Senin malam.

Sebanyak 325 penerbangan sudah kembali normal pada pukul 06.00-09.00 pagi waktu setempat. Jumlah itu jauh di bawah jumlah penerbangan di hari normal yang bisa mencapai 1.100 penerbangan.

Maskapai penerbangan Hongkong Cathay Pacific dan anak perusahaannya, Dragonair menunda semua penerbangan dari dan ke kota itu selama 16 jam sejak pukul 22.00 Senin malam hingga Selasa pukul 14.00.

Namun, pemandangan unik terlihat ketika para pecandu Pokemon Go, dengan berbalut jas hujan tetap nekat menembus hujan dan angin kencang demi mencari Pikachu dan kawan-kawan.

sumber : kompas

0 comments

Post a Comment