Tuesday, July 5, 2016

Akhir Desember 2016 Blackberry Tidak Akan Bisa Memakai Whatapps


Pada bulan Februari lalu, WhatsApp resmi mengumumkan akan mencabut dukungannya terhadap hape smartphone BlackBerry, termasuk juga BlackBerry 10.

Diawal Juli ini, whatapps mengirimkan peringatan kepada para pemakai BlackBerry supaya segera mengganti ponsel mereka hape jenis lain didukung whataps kalau mereka ingin tetap menggunakan aplikasi pesan singkat WhatsApp.

“Setelah tanggal 31 Desember 2016, Anda tidak akan bisa memakai WhatsApp di ponsel ini karena dukungannya bakal dihentikan oleh WhatsApp,” bunyi pesan berjudul “Ganti ke Ponsel yang Didukung” seperti yang dilansir dari KompasTekno pada  Jumat (1/7/2016).



Peringatan tersebut juga menyertakan tombol “Learn More” yang akan mengarahkan pengunjung ke sebuah laman tanya jawab di situs WhatsApp.

Setelah kita klik learn more akan ada keterangan mengenai handphone jenis apa saja yang akan segera ditinggalkan oleh WhatsApp. Selain BlackBerry handphone lain yang tidak akan mendapatkan dukungan antara lain Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.2, Windows Phone 7.1, dan iOS 6.0.

Pengguna Android, Windows Phone, dan iOS disarankan memperbarui sistem operasi ke versi terakhir yang didukung oleh perangkat, sementara para pemakai platform lain tak punya pilihan kecuali mengganti ponsel bila ingin terus menggunakan WhatsApp.

WhatsApp tak menyediakan opsi mentransfer chat history ke platform lain. Sebagai gantinya, untuk keperluan backup, pengguna bisa menggunakan pilihan untuk mengirim chat history ke e-mail.

sumber : kompas dan berbagai sumber

0 comments

Post a Comment