Wednesday, January 4, 2017

Kebijakan Tegas Arab Saudi, Mengemudi Sambil Gunakan Handphone Bisa Dipenjara 24 Jam


Berita Arab Saudi - Salah satu negara yang paling tinggi didunia angka kecelakaan lalu lintasnya adalah Arab Saudi. Departemen Lalu Lintas merilis data ada sekitar 1.400 kecelakaan per hari dengan 20 orang tewas dan 35 cacat.

Seperti berita yang dimuat oleh Saudi Gazette,Senin (2/1/2017), Aktivis sosial Tariq Al-Ghamdi menjelaskan penyebab kecelakan lalu lintas di Arab Saudi adalah pengendara kendaraan bermotor kerap menggunakan HP saat mengemudi.

Departemen Lalu Lintas menjawab pertanyaan publik melalui akun Twitter-nya, denda akan dikenakan jika pengendara melakukan panggilan menggunakan ponsel di tangan, tetapi jika percakapan dilakukan dengan loudspeaker tidak ada sanksi yang diberikan.

Dengan ditulisnya twit tersebut memperjelas pengumuman yang sebelumnya dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi tentang pengendara yang menggunakan telepon seluler saat mengemudi akan dipenjara selama 24 jam.

Departemen Lalu Lintas juga memperjelas bahwa tidak ada ketentuan untuk membatalkan akumulasi denda atau meringankan sanksi terhadap pelanggar lalu lintas.

Jika pelanggar merasa keberatan, Departemen Lalu Lintas mempersilakan agar mengajukan melalui sistem Absher atau komite untuk menyelesaikan sengketa. [liputanbmi]

0 comments

Post a Comment