Thursday, December 15, 2016

Merokok Di Halte Bus Kena Denda NT $ 10,000, Taiwan Makin Ketat


Berita TKI - TKI Taiwan suka merokok sembarangan di tempat umum? Sebaiknya kamu harus mengurangi kebiasaan ini terlebih di tempat-tempat umum.

Larangan merokok akan diberlakukan di seluruh halte bus di Taipei mulai dari 1 Januari tahun depan, ujar Departemen Kesehatan Kota Taipei.

Departemen Kesehatan menginformasikan bahwa peraturan baru tersebut akan diberlakukan untuk 155 halte bus yang terletak di 15 jalur bus khusus, kata.
Baca Juga :
Mulai 1 Januari tahun depan, merokok akan dilarang di sebanyak 1.150 ruang tunggu pada sejumlah 932 halte bus di Taipei City. Jika melanggar, akan dikenakan denda maksimal NT $ 10,000 (US $ 314).

Langkah terbaru tersebut adalah bagian dari upaya pemerintah kota untuk menciptakan lingkungan luar yang bebas asap rokok. Dan larangan merokok juga akan diberlakukan di area dekat trotoar sebanyak 180 SD, SMP dan SMA.

Pada bulan Oktober, Taipei telah melarang merokok di distrik perbelanjaan Xinyi, yang sekarang telah menjadi area perbelanjaan bebas asap rokok pertama di Taipei. [IndosuarA]

0 comments

Post a Comment