Friday, November 4, 2016

Gempa 4,9 SR Guncang Madiun Raya Setelah Shalat Jumat


wartaberitatki.com - Gempa berkekuatan besar guncang Madiun Raya. Gempa terasa sesaat sebelum selesai shalat Jumat, sekitar pukul 12.08 wib.

Dari data yang didapat gempa berkekuatan 4.9 Skala Rigther (SR). Berlokasi 45 km barat laut Madiun, Jawa Timur dalam kedalaman 19 km.

Getarannya pun merata dan dirasakan oleh hampir seluruh warga se Madiun Raya. Yakni sampai Trenggalek, Madiun, Ngawi, Pacitan sampai Yogyakarta.

"Sampai berapa kali getaran tadi. Makanya saya keluar rumah. Tidak biasa-biasanya gempanya kencang seperti sekarang," kata Hidromatul Maqnu'ah, warga Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Pun warga kota Madiun, Anggriani Kusumaningthyas, mengatakan saat di dalam rumah juga merasakan getara. Dia merasa sangat keras getarannya.

"Getarannya kencang. Dan tidak sekali. Ada beberapa kali. Saya langsung keluar rumah tadi," kata Thyas panggilan akrabnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan kerusakan dari pihak berwajib. Pun belum ada korban jiwa. [mit/but/beritajatim]

0 comments

Post a Comment