Sunday, November 6, 2016

Buruh Migran Indonesia Asal Blitar Meninggal Dunia mendadak Di Kongo


Blitar, wartaberitatki.com - Seorang buruh migran warga Dusun Bambang Timur, Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur bernama Djono (58) dilaporkan meninggal dunia di Congo, Afrika.

Djono yang bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan kayu itu dikabarkan meninggal mendadak saat sedang mengemudi trailer di hutan pedalaman Congo.

Siti Maimunah, istrinya mendapatkan telephon dari seorang teman suaminya yang memberitahukan kabar duka tentang suaminya itu pada 28 Oktober lalu karena terserang malaria dan sesak nafas, demikian dikutip Elshinta Sabtu (5/11).

Temannya berusaha menolong dengan menghubungi perusahaan tempat mereka bekerja. Djono yang berangkat ke Congo sejak Mei 2016 itu, langsung dievakuasi ke klinik perusahaan yang berjarak sekitar 3 km dari lokasinya bekerja.

Namun, belum sampai tujuan, Djono sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Siti mengatakan, suaminya yang selalu menyempatkan telepon setiap hari tidak pernah mengeluh sakit ataupun kecapekan saat bekerja.

Saat ini pihak keluarga sedang menyiapkan berkas administrasi untuk syarat pemulangan jenazah.

Perusahaan yang memiliki perwakilan di Pontianak, Kalimantan Barat itu menginformasikan bahwa jenazah diperkirakan tiba di Jakarta 13 November 2016 mendatang.

Kepala Seksi Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar, Djarun mengaku belum mengetahui hal ini. Pihaknya akan segera melakukan cros cek pada Kementerian Luar Negeri karena Pemda juga berkewajiban membantu keluarga dalam pemulangan jenazahnya. [KBK]

0 comments

Post a Comment