Wednesday, November 16, 2016

TKI Asal KSB Meninggal Dunia di Doha akibat Septic Sock, Adult Respiratory Distress Syndrome


Berita NTB - Pemerintan daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kembali menerima paket jenazah. Kali ini atas nama Satinah Binti Sanaden Kuling (31). 

Kematian warga RT 07 RW 03 Dusun Mekar Sari Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea ini, diketahui berdasarkan informasi dari sponsorship Ali Haytam Ali Husni Al-Aliyah, tanggal 23 Oktober lalum yang disampaikan kepada KBRI Doha Qatar.

Informasi lain yang di peroleh Gaung NTB, menyebutkan Almarhummah meninggal dunia pada tanggal 22 Oktober 2016, bertempat di Rumah Sakit Hamad Doha-Qatar, akibat Septic Sock, Adult Respiratory Distress Syndrome.

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah akhirnya dipulangkan ke tanah air tanggal 29 Oktober 2016.

Menyangkut hak hak Almarhumah berupa gaji satu bulan, akan terus dipantau oleh KBRI pengirimannya.

Dikonfirmasi Gaung NTB, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H Abdul Hamid SPd, MPd, membenarkan adanya kiriman paket jenazah tersebut. Sebelumnya Almarhumah bekerja sebagai tenaga TKI di Doha. 

“Jenazahnya kami terima hari Senin (31/10), pukul 02.00 Wita, dan sudah diserah terimakan kepada pihak keluarga di Desa Bangkat Monteh,” ujarnya.

Usai proses penyerahan disertai berita acara, paginya jenazah Almarhumah langsung dimakamkan.

Informasi lain yang diperoleh Gaung NTB, untuk asuransi tampaknya tidak bisa direalisasikan pembayarannya. Ini dikarenakan asuransi kematian tidak ada dalam kontrak kerja. [gaungntb.com]

0 comments

Post a Comment