Sunday, October 23, 2016

Topan Haima Hongkong Makan Satu Orang Korban Dan Sebabkan 740 Penerbangan Delay Serta Tumbangkan 200 Pohon

Topan Haima Hongkong Makan Satu Orang Korban Dan Sebabkan 740 Penerbangan Delay Serta Tumbangkan 200 Pohon

Topan Haima Hongkong Makan Satu Orang Korban - Hong Kong di hantam topan haima pada hari Jumat oleh akhir musim topan kuat sinyal 8. Peringatan badai pada bulan Oktober di lebih dari dua dekade, dan menewaskan satu orang.

Seorang diperkirkan berusia 50-tahun yang ditemukan tewas di tepi di Ocean Shore perumahan di Tseung Kwan O.Polisi menduga dia sedang berjalan di sepanjang pantai berbatuan ketika ia kehilangan keseimbangan di batu pijakan dan jatuh, melukai kepalanya. Ia ditemukan di sekitar jam 04:30 oleh seorang remaja yang sedang lewat.

Tapi Topan Haima, dinamai kata Cina untuk kuda laut, diperkiranakan Hong Kong memiliki kerugian sekitar HK $ 5 miliar, bisnis yang hilang, dan Bandara Internasional Hong Kong ditinggalkan dengan backlog ratusan penerbangan dibatalkan atau ditunda.

Sinyal No 8 dibesarkan di 06:10, sebagai topan datang dalam 250km dari kota, menutup sekolah, bisnis, lapangan, pasar saham dan kantor. Ini tetap berlaku selama 11 jam, datang dalam 110 km pada satu tahap.

Mahasiswa, pekerja kantor dan lain-lain memiliki satu hari extra libur, membuatnya menjadi akhir pekan yang panjang, sementara sebagian besar layanan pemerintah dihentikan dan Bursa Efek Hong Kong tetap ditutup untuk jumat kemarin.

Pemerintah menerima hampir 200 laporan dari pohon tumbang, termasuk dua pohon raksasa di dekat Causeway Bay Typhoon Shelter yang diblokir enam lajur lalu lintas di Gloucester Road.

Sinyal diturunkan ke No 3 pukul 5:20 sebagai badai ditarik lebih jauh dari Hong Kong, tetapi Otoritas bandara mengatakan, cuaca masih tidak stabil dan backlog yang akan dibersihkan mulai pada tengah malam, dengan kedua landasan pacu terbuka untuk mempercepatnya.

Wisatawan diperingatkan untuk memeriksa dengan maskapai penerbangan mereka sebelum menuju bandara.

Meskipun peringatan biasa tetap aman, pemburu badai dan wisatawan keluar dan sekitar pantai dan laut untuk berfoto dan membuat video.

Sementara itu, Departemen Dalam Negeri melaporkan sekitar 170 orang telah mengungsi di 22 tempat penampungan sementara yang didirikan di berbagai kabupaten Hong Kong.

Otoritas rumah sakit mengatakan 12 orang, enam laki-laki dan enam perempuan berusia antara 22 dan 94, telah mendapat perawatan medis.Satu perempuan, 49, dibawa ke Rumah Sakit Prince of Wales dikarenakan cedera kepala setelah angin kencang menyebabkan sebuah bar logam papan nama jatuh pada dirinya di Chik Fai Street, Sha Tin sekitar 09:43.

Kemudian, sebuah kano expat, 25, berhasil diselamatkan oleh polisi laut setelah kapalnya terbalik di gelombang besar off Tso Wo Hangin Tai Mong Tsai Road, Sai Kung, pada sekitar 11:30. Polisi mengatakan pria itu terluka.

Direktur eksekutif operasi bandara Ng Chi-kee mengatakan jadwal penerbangan baru untuk Sabtu 06:00 dan seterusnya akan keluar sekitar jam 6 sore pada hari Jumat, setelah mereka selesai berurusan dengan penerbangan.

0 comments

Post a Comment