Monday, September 19, 2016

TKI Ini Menjadi Pahlawan Penyelamat Bagi Seorang Perempuan Taiwan Yang Nyaris Tewas Tenggelam


Menurut berita yang diterima BNP2TKI melalui Kadir, Home Staf Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, saat ini pihak Keelung City Government, Taiwan, tengah disibukkan upaya untuk menemukan seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) yang bekerja di Taiwan.

Pencarian tersebut merupakan upaya baik pihak Taiwan, dikarenakan TKI itu telah menjadi pembicaraan luas di dunia media Taiwan karena tindakan heroiknya yang telah menyelamatkan nyawa seorang perempuan yang terjatuh di pelabuhan laut Keelung, Taiwan. 

TKI yang diidentifikasi bernama Anggi, sudah dapat dihubungi oleh KDEI Taipei melalui pesan messenger, namun demikian belum dapat dijumpai secara langsung. TKI tersebut menyampaikan bahwa dia sedang bekerja.



Aksi heroik TKI tersebut ramai diberitakan di media cetak, televisi dan daring Taiwan. “Orang Indonesia Berani,” begitu antara lain penggalan berita pada Jumat (16/09) seperti disampaikan Kadir.

Lebih lanjut, KDEI Taipei sudah berupaya untuk menelusuri posisi TKI tersebut, antara lain koordinasi dengan sejumlah pihak terkait di Taiwan untuk menemukan TKI dimaksud, sekaligus mengimbau dapat menghubungi KDEI Taipei yang merupakan perwakilan kepentingan urusan perdagangan dan ekonomi Indonesia di Taipei.

Seperti yang diberitakan di berbagai media elektronik dan cetak di Taiwan, seorang perempuan yang sedang menelepon sambil bersandar di papan di pinggir pelabuhan laut, jatuh tercebur ke laut. 

Beruntung seorang TKI yang bekerja sebagai ABK dan baru sebulan bekerja di Taiwan melihat korban tersebut dan tanpa berpikir panjang langsung melompat ke laut untuk memberi pertolongan.

TKI tersebut berhasil mengangkat tubuh perempuan yang diduga dalam keadaan mabuk tersebut ke permukaan laut, dan bersama-sama sejumlah orang membawanya ke tepi
pelabuhan, sebelum tim penyelamat datang. 

Akhirnya wanita itu berhasil diselamatkan. Tidak diketahui persis mengapa korban terjatuh ke laut yang terjadi pada Kamis malam (14/9) sekitar pukul 21.00 waktu Taiwan. 

0 comments

Post a Comment