Friday, July 22, 2016

Perampok Spesialis Rumah Elite Di Hongkong Makin Marak


Sebuah perampokan menimpa seorang pengusaha perempuan bernama Kwok di kawasan elite King's Court di bilangan Mount Kellet Road.

Seperti yang dilansir dari SCMP.com pada Rabu (20/7/2016), gara-gara aksi perampokan itu, Kwok kehilangan uang tunai senilai $100 ribu HK atau sekitar Rp1,5 miliar. "Kamar tidur dan ruang pakaian amburadul. Satu laci juga di sebuah ruang tidur juga dibongkar," tutur seorang polisi. Penyidikan awal menunjukkan sebuah arloji mewah dan perhiasan lain, digondol perampok, sehingga nilai totalnya mencapai $100 ribu HK.

Satuan detektif dari Markas Polisi Pusat juga telah memeriksa sejumlah video sirkuit untuk mengenali perampoknya yang diduga lebih dari satu orang. Kwok, 38, baru menyadari rumahnya dirampok setelah pulang ke rumah sekitar pukul 2.00 pagi buta.



Peristiwa ini, merupakan aksi perampokan terakhir yang terjadi di kawasan elite Hong Kong tersebut. Sebelumnya, pada 22 Mei, tiga perampok berhasil menggondol sebuah jam tangan bernilai $250 ribu HK dari sebuah rumah di Lugard Road House, kawasan The Peak. Seminggu sebelumnya penjarahan peti besi berisi uang dan barang berharga lainnya terjadi di sebuah rumah tua di Barker Road. Penjarahan itu diperkirakan menimbulkan kerugian $600 ribu HK.

Bersamaan dengan perampokan di rumah Kwok, terjadi pula pencurian sarang burung dan ulat kepompong di sebuah rumah makan di Mong Kong. Kerugian mencapai $210 ribu HK.

Catatan polisi menunjukkan selama lima bulan terakhir terjadi 11 kali perampokan di The Peak. Sementara di Hong Kong terjadi 157 aksi perampokan selama lima bulan terakhir. Empat kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

sumber : inilah

0 comments

Post a Comment