Monday, May 9, 2016

Sambut Piala Dunia 2022 Qatar Butuh Banyak TKI, Kamu Berminat?


Dalam rangka mempersiapkan Piala Dunia yang akan diadakan pada tahun 2022 pemerintah Qatar membutuhkan banyak sekali Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Hal ini diungkapkan oleh Kedubes RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi yang wartatki kutip dari antaranews.

Pada 14 Mei 2016 ini Pemerintah Qatar akan menindaklanjuti hal tersebut dengan mengirimkan pejabatnya untuk berkunjung ke Indonesia membahas peluang Tenaga Kerja ke negaranya dengan pemerintah Indonesia dan pejabat terkait.

Keberadaan Tenaga Kerja Indonesia sangat dibutuhkan oleh negara maju. Jangan sampai kamu lewatkan berita berikut :


Kebijakan pemerintah mengenai Pemerintah RI menghentikan pengiriman TKI pengguna perseorangan ke Negara Timur Tengah yang berdampak pada pelarangan pengiriman TKI Informal ke Qatar.

Pada kesempatan tersebut Menaker Hanif meminta kerjasama Perwakilan Indonesia di Negara Timur Tengah khususnya Qatar untuk fokus pada TKI sehingga legalitas mereka terlindungi dengan baik.





Menteri Hanif juga menambahkan pihaknya akan mengupayakan penempatan TKI terampil dan profesional dalam sektor formal untuk mengurai permasalahan pengangguran yang banyak terjadi di Indonesia.

Persiapan Qatar dalam mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Piala Dunia 2022 menelan biaya 200 milyar US untuk membangun stadion serta sarana penunjang lainnya. Tentu saja dalam hal tersebut Qatar membutuhkan banyak sekali tenaga profesional dan terampil khususnya dari Indonesia.

sumber : antaranews

0 comments

Post a Comment