Thursday, April 14, 2016

Terima Kasih Telah Pulang Ke Magetan Meskipun Hanya Nama Dan Potretmu Yang Bisa Kami Kenang Wahai Pahlawan Keluarga


Jenasah Almarhumah Wulandari TKI asal Magetan Jawa Timur korban kecelakaan lalu lintas di Hongkong beberapa waktu yang lalu telah sampai di rumah duka.

Suasana duka pecah ketika peti jenasah dikeluarkan dari ambulance yang mengangkutnya ke rumah duka. Kedatangannya sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga setelah menerima kabar kematian Wulandari akhir Maret lalu.

Nurhaji paman korban menuturkan pihak keluarga sudah bisa menerima kenyataan akan kepergian Wulandari. 

Keinginan keluarga hanyalah hak-hak Wulandari bisa dipenuhi karena Wulandari adalah satu-satunya tulang punggung keluarga yang bekerja di luar negeri.

Wulandari adalah anak ketiga dari pasangan Sarmin dan Potirah. Dia telah bekerja di Hongkong lebih dari 3 tahun.

Kronologi kematian korban adalah murni karena kecelakaan lalu lintas. Dia tertabrak bus yang melintas di area tempatnya bekerja. Korban sempat dirawat di Rumah Sakit setempat tapi karena luka di kepala yang parah akhirnya dia tidak bisa tertolong.
----------
Baca juga :
April 2016 Akan Menikah TKI Ini Meninggal
TKI Timur Tengah Bisa Dihukum Mati Karena Jimat
Dari Tahun 2011 TKI Ini Tidak Pulang
----------

Sesuai data, Wulandari berangkat ke Hong Kong pada 2012 melalui sebuah PJTKI di Sidoarjo. Namun, setelah kontrak selama dua tahun habis, korban tidak memperpanjang sesuai prosedur atau melalui agen resmi. Sehingga, korban tidak terdaftar sebagai TKI resmi di data pemerintah.

"Karena korban merupakan TKI tidak resmi, maka ia hanya menerima santunan kemanusiaan dari majikannya atau perusahaan yang memberangkatkannya," kata Parni.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya meminta kepada warga Magetan yang ingin bekerja ke luar negeri agar mengikuti aturan yang berlaku. Hal itu selain mempermudah pengawasan pemerintah, yang bersangkutan juga akan mendapatkan perlindungan dan haknya jika suatu saat menghadapi masalah. Setelah disalatkan, jenazah Wulandari dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

sumber : okezone

0 comments

Post a Comment