Wednesday, March 23, 2016

Waspada!!! Sanksi Pada Penyalur TKI Ilegal Masih Tergolong Ringan, Kita Harus Pintar Memilih Penyalur TKI Yang Resmi Dan Terpercaya

Waspada!!! Sanksi Pada Penyalur TKI Ilegal Masih Tergolong Ringan, Kita Harus Jeli Dalam Memilih Penyalur TKI Yang Resmi Dan Terpercaya
Foto Illustrasi dari elshinta.com
Fenomena TKI Ilegal dan Penyalur TKI Ilegal adalah hal yang patut kita perhatikan bersama mas bro mbak bro.

Soalnya makin hari bukannya berkurang tapi bertambah banyak aja korbannya.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri berhasil mengungkap jaringan perdagangan tenaga kerja Indonesia (TKI) terbesar di Indonesia dengan tersangka bernama Wihanti alias Hani alias Sherli. Tercatat selama beroperasi ada 600 lebih korban yang tertipu.

Itu yang satu orang, belum yang lainnya lagi.

Wih serem kan kalo sampai kamu atau saudaramu yang kena.


Emang sih Komisi IX DPR sedang menggarap rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Pekerja di Luar Negeri. Aturan baru itu nantinya akan memperketat sanksi bagi perusahaan penyedia TKI ilegal dan memperbaiki operasional penyelenggaraannya.

Tapi permasalahan lain yang muncul selama ini adalah tumpang tindih kebijakan antara BNP2TKI dengan Kemankertrans. Akibatnya, jika terjadi kasus perdagangan TKI, dua pihak tersebut saling lempar tanggung jawab.


Ujung-ujungnya sih sanksi tegas untuk para pelaku nggak ada.

Saran aja sih untuk kebaikan bersama.

Gunakan penyalur TKI yang udah terpercaya dan sudah lama. Kalau bisa sudah kenal seluk beluk orangnya dan lulusan dari penyalur TKI itu kayak apa.

Kalo udah kenal kan enak, kalo ada apa-apa tinggal nangkep aja.

sumber : okezone

0 comments

Post a Comment