Monday, November 14, 2016

Warga Magelang Dibuat Heboh Dengan Pohon Sengon Menangis, Rela Antri Untuk Membuktikannya


Berita Unik - Sebatang pohon sengon (Albizia chinensis) membuat heboh warga Dusun Kalipeh, Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, karena mengeluarkan bunyi seperti rintihan orang menangis.

Kehebohan itu kemudian direkam seorang netizen yang mengunggahnya di akun jejaring sosial Facebook. Pemilik akun menggunakan nama Vidha Sibruwetmumet ini tak menjelaskan rinci. Ia hanya mengunggah sekitar delapan foto.
Baca Juga :
“Woh saiki menangis meneh (woh sekarang menangis lagi),” tulis Vidha, Sabtu, 12 November 2016.

Tak pelak, posting-an tentang keanehan pohon itu mengundang komentar netizen lain. Mereka rata-rata menertawakan dan tak percaya.

“India wis nggawe proyek antariksa sik iso mengorbit mars, awake dewe isih gumun wit iso nangis (India sudah bikin proyek antariksa yang bisa mengorbit ke Mars, kita masih masih kaget dengan pohon yang bisa nangis),” komentar Yudhi Indra Pranata.

Namun, Vidha tetap bersikukuh dan meminta siapa pun yang meragukan untuk datang ke kampungnya. Beberapa orang yang sudah melihat dan membuktikan kemudian membenarkan apa yang ditulis Vidha.

“Aku wingi yo wes mrono.. tpi mek kyo suoro kinjeng tangis neng neng jero pohon (Aku kemarin ya sudah ke sana, tapi cuma seperti suara serangga ‘menangis’ di dalam pohon),” komentar Kenzi Sifhero.

Sementara itu, Suwanti, warga Kalikuning Ngluwar menuturkan cerita pohon ‘menangis’ itu menyebar dari mulut ke mulut. Ia datang dan membuktikan karena penasaran. Ia bahkan harus mengantre untuk menebus rasa penasarannya itu.

“Beritanya sudah menyebar,” kata dia kepada Liputan6.com, Senin (14/11/2016).(*)

0 comments

Post a Comment