Tuesday, November 22, 2016

Pengemis Ini Bawa Iphone Dan Smartphone Mahal Di Tas Kecilnya


Berita Unik - Seorang pengemis diamankan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. 

Ada yang berbeda dengan pengemis tersebut. Saat diamankan, petugas menemukan dua smartphone mahal dan uang tunai sekira Rp1 juta di dalam tasnya. Diketahui pengemis tersebut bernama Irfan (28). 

Irfan diamankan petugas ketika mengemis di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati, mengemukakan pengemis yang juga penyandang disabilitas dengan kondisi tangan dan kaki tidak sempurna itu diketahui berdasarkan laporan masyarakat melalui aplikasi Qlue. 


"Kami mendapati Irfan membawa uang tunai yang berjumlah Rp1.050.000 serta smartphone Samsung Note 3 dan iPhone 5S. Pengakuannya, ia sering berpindah lokasi untuk mengemis," ujar Susan di Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Irfan juga menyatakan sudah mengemis di banyak tempat, di antaranya di Citraland, Pasar Kebayoran Lama, Sarinah, dan tempat lainnya. Ia juga mengungkapkan bahwa pertama kali mengemis di JPO Trisakti. 

"Setelah itu Irfan berpindah-pindah tempat terus. Irfan juga bilang kalau ia berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Tinggal di Jakarta sendirian sejak 2010. Dia dulu kabur dari rumah dengan mengambil uang neneknya Rp500 ribu. Lalu ke Jakarta dari Terminal Cibadak turun di Citraland Grogol," tutur Susan. 

Dalam sehari, Irfan bisa mendapat uang sekira Rp200 ribu dari hasil mengemis.‎ “Sekarang petugas telah menjangkau untuk melakukan pembinaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat," imbuh Susan. [Okezone]

0 comments

Post a Comment