Friday, October 28, 2016

4 Tahun Merantau Jadi TKI Malaysia Tanpa Kabar, 2 Anak Menunggu Dirumah Dan Istri Ditinggali Hutang Bank


Namanya Sugiharto ,biasa dipanggil Tamby , laki-laki berkulit hitam dan bertato dibagian lengan tangan kanan-kirinya ini adalah suami dari mbak Motek ,dan sudah dikaruniai 2 orang Anak. Sugiharto berasal dari Desa Gandusari , Trenggalek. Anak pertama merela laki-laki bernama Febry dan anak kedua perempuan bernama Nurit.

Febry Sebentar lagi akan sunat ,sedangkan Nurit juga akan masuk sekolah TK , namun sangat disayangkan sang Ayah belum juga menunjukan kabar keberadaanya hingga detik ini.

Sugiharto pergi merantau ke Malaysia sejak 4 tahun yang lalu ,namun sejak saat itu hingga detik ini Sugiharto tidak pernah memberikan kabar kepada istri dan keluarganya. Padahal ,untuk berangkat ke Malaysia Sugiharto berhutang ke Bank dengan menggadaikan surat Tanah mereka .

"SUAMIKU PULANGLAH ..IN ANAKMU MENANYAKANMU TERUS .FEBRY MAU SUNAT NURIT MAU MASUK SEKOLAH TK ,HUTANGMU DI BANK YG SERTIFIKAT RUMAH KAU GADAIKAN HAMPIR LUNAS TK BAYAR ..SUDAH HAMPIR 4TH KAU PERGI TIADA KABAR SAMA SEKALI SAMPAI SEKARANG ..AKU BINGUNG ANAK2 MENANYAKANMU YAH ..AKU JUGA MASIH SETIYA MENUNGGUMU " Begitu bunyi Postingan yang diunggah Montek ( Istri Sugiharto ) ke salah satu Group Komunitas TKI Malaysia.

Kabar terakhir yang Montek peroleh dari temannya ,katanya Sugiharto tinggal di Kampung Pandan ,Kuala Lumpur.

Mas Sugiharto ,apapun keadaan dan seperti apapun situasimu saat ini ,cobalah berikan kabar kepada mereka ,istrimu yang senantiasa setia menanti kepulanganmu , anak-anakmu yang sangat teramat merindukanmu ,mengharapkan kehadiranmu disisi mereka ,dihari dimana merupakan hari kebahagiaan mereka.

Jika kamu ada masalah dengan Istrimu , Well...saya paham. Tapi ingat ,kamu masih punya 2 orang anak yang tidak tahu-menahu dengan masalah orang dewasa. Yang mereka tahu saat ini hanyalah Kamu tidak Menginginkan mereka,kamu tidak sayang dengan Mereka. Pulanglah mas Sugiharto,minimal Berikanlah kabar kepada Mereka. (suarakartini)

0 comments

Post a Comment